Rekrutmen Prajurit Perwira Karier TNI 2021, Periode September – Oktober 2021

Rekrutmen Prajurit Perwira Karier TNI 2021, Periode September – Oktober 2021, Tentara Nasional Indonesia (TNI) saat ini membuka penerimaan calon prajurit periode September hingga Oktober 2021, berupa jadwal pendaftaran tni ad 2021 2022 maupun pendaftaran tni al 2021 gelombang 2

Baca Juga: Lowongan Kerja S1 Farmasi 2021, Daftar DISINI

Rekrutmen tni al 2021 ataupun rekrutmen tni au, atau nformasi Rekrutmen TNI 2021 ini, dilansir dari laman www rekrutmen tni al atau rekrutmen-tni.mil.id formasi. Adapun formasi yang dibuka salah satunya adalah Prajurit Perwira Karier. Biasanya penerimaan pendaftaran dibagi menjadi 2, yakni pendaftaran tni al 2021 gelombang 1, pendaftaran tni al 2021 gelombang 2, maupun rekrutmen tni ad

Untuk formasi lowongan Prajurit Perwira Karier ini, kriteria calon pendaftar yang dibutuhkan adalah pria, wanita lulusan D4 hingga S1, jurusan kedokteran umum, kedokteran gigi, arsitektur, teknik sipil, hingga jurusan jurnalistik.

Rekrutmen Prajurit Perwira Karier TNI 2021, Periode September – Oktober 2021

Informasi kebutuhan selengkapnya bisa Anda simak, lihat dilaman resmi. Ujian atau materi yang akan diujikan dalam rekrutmen formasi tersebut diantaranya adalah administrasi, mental ideologi, akademik, kesehatan, psikologi dan tes bakat terbang, hingga kesamaptaan jasmani.

Rekrutmen Prajurit Perwira Karier TNI 2021

Berikut Syarat Rekrutmen Prajurit Perwira Karier TNI 2021 Periode September – Oktober 2021, sebagai berikut: 

1. Warga Negara Indonesia (WNI) Pria/Wanita dan bukan prajurit TNI/POLRI/PNS.

2. Beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

3. Setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) berdasar Pancasila dan UUD 1945.

4. Sehat jasmani, rohani dan bebas narkoba.

5. Untuk tinggi badan minimal pria 163 cm dan wanita 157 cm, dengan berat badan proporsional (seimbang)

6.Telah dinyatakan lulus dan berijazah S-1 Profesi/S-I/D-4 dari Perguruan tinggi Negeri atau Swasta sesuai Jurusan/program studi yang ditentukan

7. Segi usia/umur setinggi-tingginya 30 tahun, dan bagi yang berijazah S-1/ D-4, 32 tahun (bagi yang berijazah S-1 Profesi)

8. Bagi jurusan/program studi Akreditasi "A" IPK minimal 2,80, bagi yang berijazah D-4, S-1 dan S1 profesi.

9. Untuk jurusan/program studi Akreditasi "B" dengan nilai IPK minimal 3,00 dan yang bagi berijazah D-4, S-1 dan S-1. Bagi jurusan Kedokteran Umum/Gigi telah berijazah S-1 Profesi dan telah lulus Uji Kompetensi Mahasiswa Program Profesi Dokter/Dokter Gigi dan melampirkan hasil uji Kompetensinya (Minimal Akreditasi "B").

11. Status belum pernah menikah dan sanggup tidak menikah selama mengikuti Pendidikan Pertama Perwira Prajurit Karier TNI (Dikma). Kecuali bagi pendaftar berprofesi Dokter Umum diperbolehkan sudah menikah, bagi wanita yang berprofesi Dokter belum mempunyai anak dan sanggup tidak mempunyai anak atau hamil selama menjalani Dikma.

12. Membawa dokumen pribadi seperti fotokopi sertifikat akreditasi program studi yang dikeluarkan oleh Ban PT.

13. Bersedia ditugaskan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

14. Bagi karyawan, harus seizin pihak terkait/harus mendapat persetujuan dari pihak instansi dan sanggup membuat pernyataan akan diberhentikan dengan hormat dari pimpinan instansi yang bersangkutan bila lulus seleksi dan masuk Dikma.

15. Menyertakan Surat Keterangan Bersih Diri (SKBD).

16. Membawa Surat Keterangan Bebas Narkoba dan Surat Kesehatan dari pihak Rumah Sakit Pemerintah.

17. Wajib membawa surat keterangan Bebas Covid-19, melampirkan/menunjukkan Sertifikat Vaksin pada saat daftar ulang ditempat pendaftaran melalui Aplikasi PeduliLindungi.

Cara Mendaftar Prajurit Perwira Karier TNI 2021

1. Calon pelamar, dipersilahkan mendaftar secara online dengan mengunjungi website https://rekrutmen-tni.mil.id dan mengisi formulir pendaftaran.

2. Daftar ulang secara fisik, dilakukan di pendaftaran yang telah ditentukan dengan menunjukkan formulir pendaftaran yang dicetak. Pendaftar juga diminta membawa kelengkapan dokumen asli.

3. Bagi pendaftar yang pindah domisili, harus membawa surat keterangan pindah domisili dari kelurahan/kecamatan.

4. Masing-masing dokumen tersebut difotokopi dan dilegalisir

Demikian informasi terkait Rekrutmen Prajurit Perwira Karier TNI 2021, Periode September-Oktober 2021. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba. 




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Rekrutmen Prajurit Perwira Karier TNI 2021, Periode September – Oktober 2021 "

Posting Komentar